Diduga kurang transparan Proyek Sumur bor di dusun Sidowayah Desa candimulyo Jadi pertanyaan Warga

Iklan Semua Halaman

#twitter

Diduga kurang transparan Proyek Sumur bor di dusun Sidowayah Desa candimulyo Jadi pertanyaan Warga

blogger bali
Monday, August 12, 2024


Madiun Senin 12/8/2024, Era keterbukaan publik sekarang ini semua warga masyarakat indonesia kususnya berhak tahu apa saja proyek yang d kerjakan pemerintah pusat sampai daerah.


Sesuai uu no 14 tahun 2008 keterbukaan publik bahwa

Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/ atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya yang sesuai dengan Undang-Undang ini serta informasi lain.


Berdasarkan uu ini masyarakat berhak tahu informasi dari mana dan asal usul dana proyek tersebut.tapi tidak yang terjadi dengan proyek sumur bor di desa candimulyo kecamatan dolopo kabupaten madiun ini,papan proyek tidak ada warga yang mengerjakan pun di lokasi juga tidak tahu asal usul dana ini.


Ini mendekati musim pilkada siapapun berhak mencari suara dengan cara cara masing masing,tapi alangkah bijak dan santun jangan lewat pemerintah desa imbuh seorang warga yang engan di sebut namaya.


Saat tim mau konfirmasi kepala desa dan kepala dusun beliau juga tidak ada di rumah,sampai berita ini turunkan beliau juga belum bisa memberikan konfirmasi.


Harapan team awak media dan warga semoga proyek ini terbuka dan transparan tidak ada unsur atau muatan politik di dalamnya. ***