Meriahkan Hut RI Ke 79, Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban Hadiri Acara Adat Sasak Perisaian Di Desa Sumber Makmur

Iklan Semua Halaman

#twitter

Meriahkan Hut RI Ke 79, Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban Hadiri Acara Adat Sasak Perisaian Di Desa Sumber Makmur

Abimanyu
Monday, August 19, 2024

 



Tanah Bumbu – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1022-06/Sungai Loban, melaksanakan tugas pengamanan pada acara adat Sasak Perisaian dalam rangka menyambut Hut RI ke 79 yang digelar di Lapangan Bola Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Loban, Selasa (20/08/2024).


Dalam acara adat Sasak Perajean tersebut, Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban berhasil menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Acara adat tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat dan tamu undangan sekitar yang berjumlah kurang lebih 300 orang.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian, S.E yang diwakili Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto mengungkapkan bahwa pengamanan pada acara adat ini merupakan tugas yang harus dilakukan Babinsa dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya.


“Kami selalu siap siaga dalam mengamankan setiap acara yang dilaksanakan di wilayah binaan kami. Ini kami lakukan sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Acara tersebut juga di selenggarakan sebagai acara memeriah Hut RI ke 79 ” Ujar Danramil.


Kegiatan seperti ini juga sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Rakyat dalam membina hubungan baik antara masyarakat dengan aparat keamanan.


Acara adat Sasak Perisaian berlangsung dengan lancar dan aman berkat pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa dan anggota keamanan lainnya. Semua tamu undangan dan masyarakat yang hadir pun merasa nyaman dan meriah dalam menyaksikan dan mengikuti acara tersebut.